Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Artikel Hukum
tentang
Model Pengawasan Perwakilan Rakyat Daerah Terhadap Pemerintah Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Good Governance (studi Di Kota Salatiga Periode 2014-2019)
Tahun 2017

Tipe Dokumen Artikel Hukum
Judul Model Pengawasan Perwakilan Rakyat Daerah Terhadap Pemerintah Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Good Governance (studi Di Kota Salatiga Periode 2014-2019)
Tempat Terbit Jakarta
Tahun Terbit 2019-09-13T13:10:48Z
Penulis Suparnyo, Suparnyo
Kontributor muhammadiyah University Press
Subjek public law; state law
Penerbit Muhammadiyah University Press
Volume Vol 6, No 2 (2016): Vol. 6, No.2, Desember 2016
Deskripsi Kepemerintahan daerah yang baik (good local governance) dapat terwujud dengan adanya upaya dari pemerintah daerah untuk mengakomodasi segala aspirasi masyarakat yang dapat ditandai dengan adanya kebijakan-kebijakan yang pro rakyat disegala aspek yang menjadi urusan wajib pemerintah daerah. Untuk mewujudkan tujuan dari kebijakan sangat dipengaruhi oleh pola atau model pengawasan yang diterapkan DPRD. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Lokasi penelitian ini adalah kantor DPRD kota Salatiga, inspektorat kota Salatiga, dan PERCIK Salatiga dengan fokus penelitian yakni model pengawasan DPRD kota Salatiga. Dampak yang timbul akibat proses pengawasan yang dilakukan oleh DPRD kota Salatiga adalah semakin kecilnya kemungkinan-kemungkinan terjadinya penyalahgunaan proses implementasi kebijakan sehingga mampu mewujudkan tujuan dari kebijakan itu sendiri yakni good governance dan kesejahteraan rakyat.
Bahasa Bahasa Indonesia
Bidang Hukum Hukum Administrasi Negara
Sumber Jurnal Jurisprudence; Vol 6, No 2 (2016): Vol. 6, No.2, Desember 2016; 126-135
Relasi https://interoperabilitas.perpusnas.go.id/record/iframe/307547
  • Dilihat : 108 | Jumlah Download File : 0